Senin, 19 Maret 2018

COPYWRITTING "TOKOH INSPIRATIF"

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, ketemu lagi di postingan ke 4. Tema cerita sekarang adalah Tokoh Inspiratif. Nah kalian semua penasaran kan?. Sapa sih tokoh inspiratif mas Ichy ini sih?. Oke, saya bocorkan sedikit tentang tokoh inspiratif saya, yaitu berasal dari kota Liverpool Inggris. Coba tebak siapa tokoh inspiratif saya. Pasti dipikiran kalian adalah band The Beatles. Bukan, band The Beatles, memang band tersebut berasal dari kota Liverpool. Yang pasti saya suka dengan olah raga sepak bola, dan pasti di kota tersebut memiliki klub yang mempunyai sejarah di dunia sepak bola. Pasti kalian penasaran bukan siapa sih tokoh inspiratif saya. Jadi tokoh inspiratif saya adalah….


STEVEN GERRARD




Siapa dia? kok berbau dengan dunia sepak bola, tenang pasti setelah membaca cerita saya pasti anda mengenal tentang beliau. Jadi beliau adalah pemain klub sepak bola Liverpool. Namun sekarang sudah tidak menjadi pemain aktif di Liverpool alias sudah pensiun tahun kemarin dan sekarang beliau menjadi pelatih U-23 atau pelatih sepak bola di akademi Liverpool. Kenapa sih kok saya mengidolakan pemain ini? kan masih banyak pemain-pemain hebat selain dirinya. Kebanyakan penggemar sepak bola pasti mengidolakan seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, atau pemain Indonesia seperti Andik Vermansyah dll. Karena saya suka dengan pemain ini adalah pada waktu final Liga Champion pada tahun 2005 Di Instanbul Turkey. Pada waktu itu Liverpool tertinggal 3-0 melawan AC Milan di babak pertama. Akan tetapi Steven Gerrard sebagai kapten dari klub tersebut memberikan motivasi kepada rekan-rekanya bahwa pertandingan ini masih belum habis. Masih ada 45 menit tersisa. Semua penonton dan pendukung Liverpool atau LIverpudlian sudah mengira bahwa Liverpool sudah kalah, dan dipastikan bahwa AC Milan lah yang juara. Akan tetapi beliau mengecilkan kedudukan melalui gol sundulannya dan membuat pemain-pemain lainnya termotivasi. Bahwa ''kita belum habis, kita bisa mencetak gol lagi, Kita harus  membawa trofi ini untuk fans kita" ucap beliau dengan semangat. Akhirnya Liverpool mampu memberikan persaingan sengit kepada AC Milan, dan akhirnya kedudukan imbang 3-3 sampai peluit 90 menit berhenti. 

Steven Gerrard memberikan gol pertama dan memperkecil ketinggalan melalui sundulan kepala

Steven Gerrard memberikan semangat yang berapi-api kepada rekan-rekannya satu tim

Pada waktu tambahan tidak ada gol tambahan lagi. Dan diputuskan untuk drama adu penalti. Ya kira-kira siapa yang akan memenangkan trofi bergengsi di Benua Biru ini. Ya benar Liverpool yang memenangkan trofi ini. Tidak disangka bukan bahwa Liverpool ini yang akan membawa pulang trofi ini. Seluruh penggila  bola di dunia dibuat kebinggungan. Kok bisa Liverpool yang juara?. The Miracle of Instanbul, ya begitulah sebuah keajabain, sebuah perjuangan yang belum habis, yang menunjukkan bahwa pemain ini memberikan semangat pantang menyerah. Gerrard telah hampir seluruh karirnya di Liverpool. Beliau memberikan prestasi bagi klub meliputi dua Piala FA, tiga Piala Liga, dua Community Shields, satu Liga Champions, satu Piala UEFA, dan dua Piala Super. Sayangnya beliau belum memenangkan trofi di liga Inggris atau liga lokalnya. 

Steven Gerrard mencium trofi Liga Champion pertama kalinya yang beliau raih

Steven Gerrard merayakan kemenangan bersama satu timnya

Beliau memberikan motivasi kepada saya dan pemain-pemain sepak bola muda bahwa beliau menunjukkan seorang pemimpin sejati, pantang menyerah, tidak mudah putus asa, dan semangat dengan visi yang luar biasanya tersebut. Nah itu cerita dari Tokoh Inspiratif saya. Memang saya penggemar berat klub sepak bola Liverpool dan pemain tersebut. Jadi tunggu cerita saya selanjutnya ya di postingan ke 5. Salam buat para The Kopites dan Liverpudlian di seluruh dunia "You"ll Never Walk Alone". Byee Wassalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatu.



1 komentar:

  1. YNWA! hehehe, saya bukan penggemar soccer sih, tapi sedikit tau nama2nya, inspiratif karena bisa menunjukkan usaha yang keras bisa membuahkan hasil ya :)

    BalasHapus